Makrab Pengurus HMJM Periode 2016/2017 3-4 Juni 2016




            Tidak terasa kepengurusan HMJM periode 2016/2017 sudah berjalan selama kurang lebih satu bulan. Serangkaian rapat telah dijalankan demi mensukseskan proker-proker yang ada. Ditengah kesibukan para pengurus melaksanakan UAS, kami menyempatkan untuk mengadakan makrab (malam keakraban) pengurus demi terciptanya keakraban bagi setiap anggota.
            Makrab ini dilaksanakan mulai tanggal 3 Juni hingga 4 Juni 2016. Pada hari Jumat, 3 Juni 2016 kami semua berkumpul di Realino pukul 14.30 WIB untuk mempersiapkan diri serta kendaraan menuju Oemah Petruk di daerah Pakem, Yogyakarta. Sebelum berangkat, kami berdoa terlebih dahulu demi kelancaran dan keselamatan kami semua. Akhirnya kami berangkat sekitar pukul 15.30 menggunakan motor.
            Setibanya di lokasi, walaupun badan telah lelah namun kami sangat senang karena suasana lokasi makrab yang asri dan sejuk, kami pun langsung duduk-duduk di pendopo sambil menunggu teman-teman yang masih dalam perjalanan. Lalu kami beristirahat hingga pukul 17.30 dan dilanjutkan dengan makan malam. Tidak lama kemudian, Kak Sam dan Kak Nina selaku pengurus HMJM yang lama datang untuk bergabung bersama kami. Kami bermain sejenak beberapa permainkan untuk mengakrabkan diri, permainan pun berlangsung dengan penuh tawa. Setelah itu, kami semua kembali berkumpul di pendopo untuk sharing tentang pengalaman dan perasaan setelah menjadi pengurus HMJM bersama Kak Sam dan Kak Nina.
            Dalam sharing ini, Kak Sam dan Kak Nina banyak memberi nasihat berdasarkan pengalaman mereka dan nasihat tersebut sangat mengena di hati kami sehingga dalam sharing tersebut kami lebih banyak diam mendengarkan dan merenungi nasihat-nasihat mereka. Di akhir sesi sharing, Kak Sam dan Kak Nina pamit untuk pulang karena mereka masih punya urusan lain. Lalu, kami melanjutkan acara dengan menonton film bersama, walaupun kami tidak terlalu menyimak film yang ditayangkan, namun suasana kebersamaan sungguh terasa malam itu.
Beberapa teman pergi membakar jagung untuk teman-teman yang lain dan beberapa yang lain duduk-duduk curhat satu sama lain sambil menulis surat untuk para pengurus HMJM yang lain. Surat tersebut disediakan oleh panitia sebagai sarana bagi kami untuk saling memberi semangat, nasihat, masukan maupun sekedar hiburan. Dan trenyata setiap orang sangat antusias terhadap surat tersebut. Ada beberapa yang begadang demi menulis surat bagi teman-teman pengurus yang lain. Bahkan ada yang memakai senter HP demi menulis di kamar yang gelap karena lampu sudah dimatikan dan teman-teman yang lain sudah tertidur. Yang jelas terlihat bahwa pada malam itu kami mulai saling menunjukkan kepedulian kami satu sama lainnya. Pada malam itu juga, Bu Sekretaris kami, Kak Anggit berulangtahun. Lalu kami memberi kejutan kecil dengan kue dan nyanyian ulang tahun.
Keesokan harinya, kami bangun pagi dan senam bersama. Senam pagi pun diwarnai dengan penuh tawa karena pemandu senam yang menginstruksikan gerakan-gerakan unik dan lucu. Lalu kami melakukan outbound, yang terdiri dari beberapa permainan. Setelah itu, kami mandi dan bersiap-siap untuk melanjutkan ke sesi sharing proker serta sharing pengalaman dan perasaan selama menjadi pengurus HMJM. Berbagai cerita yang disampaikan membantu kami untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.
Di akhir acara, kami pergi meninggalkan Oemah Petruk menuju Musium Gunung Merapi untuk berwisata dan berfoto-foto. Lalu kami kembali ke Realino lagi dan kemudian berpisah untuk beristirahat kembali ke tempat kami masing-masing.
Makrab yang berlangsung selama dua hari satu malam ini sungguh berkesan bagi dan memberi kami semua semangat baru untuk bekerja di kepengurusan HMJM Periode 2016/2017 ini.

Komentar

Postingan Populer