Studi Banding HMJM Universitas Katolik Widya Mandala-Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, 20 Juni 2016



         
  
        Pada hari Senin 20 Juni, HMJM Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya melakukan kunjungan ke HMJM Universitas Sanata Dharma dalam rangka melaksanakan studi banding. HMJM UWMS datang ke Jogja sehari sebelumnya untuk berwisata menikmati suasana Jogja.

Acara dimulai pada pukul 08:00 WIB. Para anggota HMJM UWMS melakukan  registrasi, kemudian seluruh anggota HMJM USD maupun HMJM UWMS memasuki ruangan untuk melanjutkan acara. Acara hari itu dibawakan oleh mbak Anggit dan mas Deli, suasana pun mulai mencair dan menjadi hangat saat pembawa acara mengharuskan anggota HMJM USD maupun UWMS untuk duduk membaur, diiringi dengan perkenalan mulai dari nama hingga hal-hal lain yang mengundang gelak tawa antar anggota HMJM. Hadir pula Kaprodi Manajemen USD dan Dosen pendamping dari UWMS untuk memberikan kata sambutan dan sedikit wejangan kepada kami semua. Setelah perkenalan visi-misi, anggota, dan program kerja dari masing-masing HMJM yang dibawakan oleh masing-masing ketua HMJM selesai dibawakan, kami semua beristirahat sejenak untuk menikmati es dawet dan sedikit cemilan ringan yang telah disediakan, lalu dilanjutkan dengan pembagian kelompok berdasarkan divisi yang serupa antara HMJM USD dengan HMJM UWMS untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, atau saran untuk semakin memajukan HMJM masing-masing universitas, acara sharing berlangsung cukup singkat kurang lebih 45 menit kami akhirnya mengakhiri sharing per divisi terkait. Lalu, kami disuguhkan hiburan oleh teman-teman dari UWMS mereka menyanyikan lagu “just the way you are” dari Bruno Mars yang sangat menghibur kami semua.

Lalu, acara kami tutup sekitar pukul 11:00 dengan penyerahan plakat dari masing-masing pihak HMJM dan berfoto bersama serta mengucapkan salam perpisahan. Akhirnya kami berpisah di depan kapel universitas Sanata Dharma, semoga di balik perpisahan ini ada pertemuan selanjutnya antara kami HMJM USD dan HMJM UWMS.

“Salam Agents Of Change!”

Komentar

Postingan Populer