Sosialisasi Prodi Manajemen 2016 “Real Act For A Better Earth”



Hari Senin, 15 Agustus 2016 menjadi hari pembukaan acara Sosialisasi Prodi Manajemen 2016 atau biasa dikenal dengan sebutan SOSPROD yang terdiri dari tiga hari pelaksanaan yang mengusung tema besar tentang alam yaitu Real Act For A Better Earth. Diawali dengan registrasi peserta oleh panitia SOSPROD dibantu oleh HMJM, hari itu peserta mendapat pengarahan untuk kegiatan SOSPROD pada hari selanjutnya serta pengenalan peserta SOSPROD dengan tutor kelompok masing-masing dan sesama peserta dalam satu kelompok.
Hari kedua SOSPROD berlangsung pada tangal 18 Agustus 2016 dimulai dengan registrasi sejak pukul  7 pagi, pada acara hari itu terdapat 3 sesi dari dosen-dosen prodi Manajemen Sanata Dharma. Sesi pertama tentang sejarah dan visi misi program studi Manajemen yang dibawakan oleh Bu Caecilia, sesi kedua tentang kebijakan akademik  dan kurikulum oleh Bu Ernawati dan sesi ketiga tentang kegiatan mahasiswa dan SPK II di paparkan oleh Pak Lukas. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota HMJM, lalu pengenalan komunitas dibawah naungan HMJM yaitu Wardjok dan Enter dan ditutup dengan pengenalan panitia SOSPROD 2016 per divisi. Setelah acara pengenalan selesai, acara hari itu dilanjutkan dengan pembagian peserta SOSPROD berdasarkan kelas DPA, dimana peserta diarahkan menuju kampus Mrican ke kelas-kelas yang telah dipersiapkan, peserta mendapatkan pengarahan dari DPA masing-masing mengenai rencana studi. Setelah kurang lebih 1 jam peserta mendapat pendampingan dari dosen pendamping akademik masing-masing, peserta lalu diarahkan menuju lapangan parkir mobil di kampus Mrican dan dibagi menurut kelompok SOSPROD kembali, acara dilanjutkan dengan istirahat dan makan siang lalu peserta bersama kelompok menuju pos-pos yang telah disiapkan oleh panitia untuk bermain games yang bertujuan untuk semakin mengakrabkan peserta. Setelah semua kelompok menyelesaikan permainan, peserta diarahkan menuju Beringin Soekarno untuk melanjutkan acara, dimulai dengan pengenalan gerakan jingle SOSPROD 2016, pemeberian info untuk kegiatan dimalam puncak pada tanggal 26 Agustus 2016, acara ditutup dengan doa lalu peserta diperbolehkan untuk mengakrabkan diri dengan panitia dan HMJM dengan meminta tanda tangan sebagai bagian dari challenge peserta SOSPROD.
Hampir setiap hari kampus ramai dipenuhi peserta SOSPROD beserta beberapa panitia yang terus mendampingi peserta untuk mempersiapkan malam puncak SOSPROD 2016 pada tanggal 26 Agustus 2016 nantinya, setiap kelompok diundi untuk  menampilkan pensi yang berbeda. Registrasi peserta dimulai pada pukul 18:30 sore selanjutnya acara diisi oleh para peserta. Banyak dari mahasiswa manajemen yang hadir , malam itu acara sangat ramai dan meriah dengan adanya penghibur dari J-sen 2016, J-sen 2015 serta satu band dari luar.
Rangkaian acara SOSPROD 2016 benar-benar meninggalkan kenangan yang indah baik bagi para peserta maupun panitia, semoga kedepannya kemeriahan dan kekompakan dalam acara sosialisasi prodi manajemen bisa terus dijaga dan diturunkan kegenerasi Manajemen selanjutnya.
SALAM AGENTS OF CHANGES!!

Komentar

Postingan Populer