Management Cup 2016






Kegiatan mahasiswa manajemen memang belum lengkap apabila tidak ada kegiatan olahraga yang mempersatukan antar angkatan, baik dari prodi manajemen sendiri maupun dari prodi lain. Management Cup atau ManCup baru diadakan pertama kali pada akhir tahun ini, Mancup merupakan program kerja yang diadakan oleh HMJM yang dikembangkan oleh divisi Interest and Talent, ManCup sendiri merupakan inovasi dari LFM (Liga Futsal Manajemen) yang sebelumnya pernah diadakan. Namun, memiliki beberapa perbedaan yaitu ManCup juga menyelenggarakan lomba Bulutangkis(badminton) guna mengakrabkan dan mellihat potensi-potensi yang ada dilluar prodi manajemen.
Pendaftaran ManCup dibuka pada tanggal 10 Oktober 2016-25 Oktober 2016 dan dilakukan secara offline, para peserta yang berhak mendaftar untuk loba futsal adalah mahasiswa aktif manajemen universitas Sanata Dharma dari angkatan 2012-2016 dan hanya dibuka untuk mahasiswa laki-laki, sedangkan untuk badminton terbuka untuk seluruh mahasiswa di kampus Mrican.
Pertandingan pertama dimulai dengan pertandingan futsal antar mahasiwa manajemen bertempat di lapangan futsal ‘Gaol’ di jalan Wahid Hasyim. Mulai dari babak penyisihan hingga grand final yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 29, 31, oktober sampai dengan tanggal 1 November, sangat ramai oleh para tim, bahkan hingga pendukung maisng-masing tim yang setia mendukung timnya hingga akhir. Diakhir pertandingan futsal yaitu pada tanggal 1 November 2016 akhirnya kami mendapatkan juara dari pertandingan ini dimana juara 1 diraih oleh tim bakpia (2013), juara 2 dimenangkan oleh tim VGB (2012), serta juara 3 oleh Moke FC (2014). Walaupun pertandingan berlangsung sengit dan panas, namun masing-masing peserta lomba serta para pendukung tetap menjunjung tinggi integritas untuk tidak menciptakan suasana yang mengganggu keberlangsungannya acara, Acara ditutup dengan penampilan dance dari mahasiswa PBI.

Selanjutnya pertandingan badminton dilanjutkan pada tanggal 5 November 2016, pertandingan dilangsungkan di aula kampus Mrican hingga tanggal 7 November 2016. Dan hanya dibuka untuk pertandingan ganda, berbagai macam tim turut mendaftar dari bebagai prodi di kampus mrican. Pertandingan yang berlangsung sengit dimenangkan oleh tim Boy & Sepri sebagai juara 1, lalu uara 2 diraih oleh tim Ardi & Abraham, juara 3 oleh tim Heri & Rizki.
Acara Mancup ini juga berhasil dilaksanakan atas dukungan dari prodi dan mahasiswa lain, serta kerjakeras semua panitia Mancup 2016 dan para volunter yang turut membantu saat acara berlangsung. Semoga ManCup tahun ini dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul dibidang olahraga bagi universitas Sanata Dharma. Dan semoga acara ini dapat mempererat relasi antar mahasiswa baik bagi peserta maupun panitia dan juaga mahasiswa lain yang berpera sebagai pendukung.
Salam Agents of Change!!

Komentar

Postingan Populer