Studi Banding FE Universitas Kristen Maranatha - FE Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

       


       Pada 16 November 2016 lalu, Universitas Sanata Dharma mendapat kunjungan dari Universitas Kristen Maranatha dalam rangka pelaksanaan studi banding. Studi banding dengan BEM-Hima FE Universitas Sanata Dharma ini merupakan kunjungan terakhir Sema-Hima FE Universitas Kristen Maranatha setelah melakukan kunjungan ke universitas-universitas lain di Yogyakarta.
            Setibanya teman-teman dan dosen pendamping MCU (Maranatha Christian University) di LPPM USD, mereka dipersilakan masuk dan duduk membaur bersama dengan mahasiswa/i USD. Suasana menjadi ramai setelah mereka saling berkenalan satu dengan yang lainnya. Acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan istirahat makan siang. Acara dilanjutkan kembali dengan pemutaran video perkenalan dari Senat dan BEMFE serta masing-masing himpunan kedua universitas. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Wakil Dekan USD dan dosen pembimbing MCU.
            Acara selanjutnya yaitu sesi sharing antar himpunan yang dibagi menjadi tiga kelompok, Senat MCU bersama BEMFE, HMJM bersama HIMAMA, dan HIMAKS bersama HIMATHA. Setelah berpindah ruangan, ketua himpunan HMJM dan HIMAMA melakukan perkenalan diri, visi-misi himpunan, anggota per divisi, dan proker selama satu periode. Selama kurang lebih satu jam para himpunan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan serta belajar tentang struktur organisasi, proker-proker, dan kepengurusan himpunan di universitas masing-masing. Setelah sharing berakhir, ketua HMJM menyerahkan plakat kepada ketua HIMAMA sebagai kenang-kenangan atas kunjungan mereka. Dan ketua HIMAMA pun menyerahkan sertifikat kepada HMJM sebagai bentuk ucapan terimakasih atas sambutan yang mereka terima. Dengan adanya sesi sharing ini, diharapkan setiap himpunan dapat saling belajar untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.
            Kami juga mengajak teman-teman Sema-Hima MCU untuk melakukan campus walking tour ke gedung kampus 1 sambil berbincang-bincang dan saling mengakrabkan diri. Saat tiba di hall depan kampus, anggota HMJM dan HIMAMA yang sudah akrab asyik berfoto bersama untuk mengabadikan pertemuan singkat yang bermakna pada hari itu. Masing-masing kelompok sharing juga mengambil foto bersama lalu setelahnya seluruh himpunan beserta Senat dan BEMFE juga berfoto bersama. Setelah sesi foto, kami kembali ke gedung kampus 2 untuk mengantarkan teman-teman dari MCU kembali ke bus yang sudah menunggu mereka.
            Sebelum mereka meninggalkan Universitas Sanata Dharma, kami mengucapkan salam perpisahan dan saling berterimakasih atas kunjungan MCU dan sambutan hangat dari USD. Dengan adanya studi banding ini, kami berharap akan terjalin hubungan baik antara Universitas Kristen Maranatha dan Universitas Sanata Dharma kedepannya.
“Salam Agents of Change!”

Komentar

Postingan Populer