Serah Terima Jabatan Pengurus HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) Periode 2018



            Selama hampir dua tahun membaktikan diri dalam membantu memajukan Prodi Manajemen USD, kepengurusan HMJM periode 2016-2017 resmi telah selesai dan akan dilanjutkan oleh kepengurusan HMJM periode 2018 dalam periode satu tahun kepengurusan. Walaupun demikian, HMJM periode 2016-2017 masih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas hingga bulan Desember 2017 nanti.
            Serah terima jabatan periode ini dilaksanakan bersamaan dengan seluruh organisasi mahasiswa di lingkup fakultas ekonomi. Sehingga proses sertijab periode ini memiliki banyak perbedaan dengan yang sebelumnya pernah ada, meski begitu acara tetap berlangsung dengan khidmad dan penuh haru yang terutama dirasakan oleh para pengurus periode lama. Kegiatan serah terima jabatan diadakan di Wisma Lentera Kasih, jarak yang cukup jauh dari kota dipilih dengan tujuan agar para pengurus dapat dengan santai menikmati alam dan sejenak menyingkir dari hiruk-pikuk perkotaan. Para pengurus lama dan baru berkumpul pada tanggal 4 November 2017 di samping gedung BAA USD, pada pukul 6 pagi. Semua pengurus organisasi mahasiswa fakultas ekonomi berangkat menggunakan motor sekitar pukul 7 pagi ke Wisma Lentera Kasih, waktu perjalanan sekitar satu jam. Setibanya di wisma para pengurus beristirahat sejenak dan langsung berkumpul di aula wisma untuk pembagian kelompok dan kata sambutan serta beberapa permainan singkat. Saat malam hari acara dimeriahkan dengan pentas seni dari kelompok-kelompok yang telah dibagi, lalu dilanjutkan dengan acara diluar aula, para pengurus lama dan baru menyanyikan beberapa lagu bersama lalu dilanjutkan dengan bakar-bakar jagung dan sosis. Kemudian pengurus HMJM lama dan baru mengakrabkan diri dengan membuat beberapa permainan hingga jam malam wisma. Setelah itu para pengurus beristirahat.
            Keesokan harinya, para pengurus berkumpul di taman untuk senam pagi dan outbond hingga pukul 8:30 pagi. Dan para pengurus mandi serta menyiapkan barang-barangnya untuk pulang. Pukul 10 acara serah terima jabatan dimulai di aula wisma, acara dimulai dengan serah terima jabatan seluruh anggota BEM FE, lalu untuk Himpunan diwakilkan oleh masing-masing ketua himpunan yang baru. Setelah ketua masing-masing organisasi selesai memaparkan program kerja selama setahun acara ditutup oleh pesan singkat dari wakil dekan fakultas ekonomi serta pesan titipan dari dekan fakultas ekonomi yang berhalangan hadir hari itu. Acara juga disaksikan oleh perwakilan dari DPMU dan BEMU USD. Setelah acara selesai, para pengurus lama memberi selamat kepada pengurus baru, dan saling bertukar haru dengan para pengurus lama yang telah bekerja keras selama hampir dua tahun belakangan ini baik dalam suka maupun duka. Setelah selesai acara ditutup dengan berfoto di taman dan pulang sekitar pukul 2 siang.
            Kurang lebih selama hampir dua tahun kami sebagai pengurus HMJM telah menjabat, banyak suka maupun duka yang telah kami lalui. Diawal kepengurusan kami, ada tantangan dimana kami harus menjabat selama satu setengah periode. Dipertengahan kepengurusan kami juga ada perubahan baru dimana kami tidak lagi dapat membantu mahasiswa manajemen dalam bidang non-akademik. Namun, tantangan-tantangan tersebut telah berhasil kami lalui dengan cukup baik. Kami dengan sepenuh hati telah bekerja bersama dan melayani kebutuhan mahasiswa manajemen serta dosen dalam setiap program kerja yang telah kami laksanakan. Saat sharing diskusi ada pesan yang disampaikan oleh pengurus lama yang dapat dijadikan motivasi bagi pengurus baru maupun para pembaca blog kami  “jangan jadikan perubahan sebagai hambatan, tapi jadikan sebagai tantangan yang membuat kita mampu bekerja lebih keras lagi untuk menghasilkan yang terbaik bagi Manajemen”
            Diakhir kata kami pengurus HMJM periode 2016-2017 mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan waktu yang diberikan kepada kami untuk melayani dan membantu manajemen menjadi lebih baik lagi. Dan selamat kepada pengurus HMJM periode 2018, selamat bekerja dan melayani!!
Salam Agents of Change!!!

Komentar

Postingan Populer